Kadisperpa Berikan Pembinaan dan Reward Kepada Petugas Sapu Kawasan Gunung Tidar

Ditulis oleh pertanian on . Posted in Berita

MAGELANG-Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpa) Eri Widyo Saptoko kemarin (rabu, 14/8) di kantor UPT Kawasan Gunung Tidar menggelar pembinaan kepada sejumlah petugas sapu dan penyerahan reward kepada petugas sapu yang berkinerja sangat baik. Hal ini untuk memberikan pencerahan sekaligus motivasi kepada segenap perangkat di Kawasan Gunung Tidar untuk senantiasa terus memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung Gunung Tidar. Kegiatan diikuti para ASN UPT Kawasan Gunung Tidar dan sekitar 25 orang petugas sapu.

Didampingi Kepala UPT Kawasan Gunung Tidar dan staf, Eri menekankan pentingnya para petugas sapu untuk menjaga kebersihan akses jalan di Gunung Tidar. Selain itu Eri juga meminta petugas untuk memilah sampah plastik dan memindahkan tumpukan kayu di sejumlah titik kawasan yang akrab dikenal Pakuning Tanah Jawa itu. “ Saya minta area sapuan juga dibagi untuk masing-masing tukang sapu dan jangan pernah mengutip apapun dari pengunjung. Mari menjadi tuan rumah yang yang ramah dan buat para pengunjung itu nyaman dan kerasan ,”tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Eri menyerahkan penghargaan (reward) kepada 5 orang petugas sapu yang berkinerja sangat baik. Mereka masing-masing adalah Kemi, Urip, Waliyem, Juri dan Tugimin. Reward yang berupa bingkisan sembako dan sejumlah uang itu bertujuan untuk memberikan semangat kepada para petugas sapu untuk bekerja yang terbaik sembari memotivasi para petugas sapu lainnya untuk meneladani kinerja petugas yang meraih reward dari Kadisperpa. “Reward sebagai bentuk apresiasi dan tondo tresno kepada petugas. Terima kasih sudah menjadi bagian terbaik dari keluarga besar Disperpa (Gunung Tidar, red),”katanya kepada petugas sapu yang hadir.

Salah satu penerima reward, Kemi mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kadisperpa kepada mereka berlima. Dia merasa tersanjung atas apa yang diraihnya. Diakuinya pekerjaan petugas sapu seperti dirinya belum optimal mengingat cakupan area sapuan yang luas dan kendala angin pada saat musim kemarau seperti saat ini membuat sampah mudah beterbangan kemana-mana. Mudah-mudahan kami dapat memberikan sumbangsih yang terbaik seperti diharapkan Pak Kadinas,”ungkapnya. (among_wibowo, red)