Pertahankan Plakat Utama Abdibaktitani, Kadisperpa Apresiasi Prestasi Puskeswan

Ditulis oleh pertanian on . Posted in Berita

MAGELANG- Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Magelang sukses mempertahankan penghargaan Plakat Utama Abdibaktitani Tahun 2021 dari Kementerian Pertanian (Kementan). Prestasi ini mengulang raihan tahun 2019 lalu (tahun 2020 tidak digelar karena pandemi covid-19) sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) Berprestasi Utama. Penyerahan penghargaan dilaksanakan hari Selasa (07/12/2021) di Ruang Rapat Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian.

Terkait penghargaan tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Kadisperpa) Kota Magelang, Eri Widyo Saptoko hari jumat (10/12/2021) mengapresiasi prestasi Puskeswan. Eri meminta jajaran Puskeswan untuk terus meningkatkan pelayanan dan inovasi di bidang kesehatan hewan. “Saya harapkan prestasi dipertahankan dan inovasi terus dikembangkan agar layanan kepada masyarakat semakin lebih baik, apalagi saat ini Puskeswan juga sudah dilengkapi dengan mobil operasional untuk pelayanan,”katanya.

        Terinformasi berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian Nomor 438/KPTS/KP.590/M/8//2021 tentang Pemberian Penghargaan Abdibaktitani kepada Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) Berprestasi Bidang Pertanian Tahun 2021untuk kedua kalinya Puskeswan Kota Magelang meraih penghargaan sebagai UKPP Berprestasi Utama dari Kementerian Pertanian. Penyerahan penghargaandilaksanakan hari Selasa (07/12/2021) di Ruang Rapat Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian.Penghargaan berupa Plakat itu diserahterimakan oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian, Zulkili kepada Kepala UPT Puskeswan Kota Magelang, Heru Trisusila mewakili Pemerintah Kota Magelang.

        Dalam arahannya, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian, Zulkifli menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan bukan sebagai tolok ukur dalam bekerja. Sebaliknya justru sebagai bentuk wujud evaluasi kinerja yang telah dilaksanakan. Intrument dalam penilaian Abdibaktani akan terus dievaluasi dalam implemetasi pelaksanaan oleh UKPP agar bentuk pelayanan publk yang telah dilaksanakan dapat terus meningkat. “Saya berharap keberadaan UKPP bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan berjalan suitanable(berkelanjutan). Untuk itu dalam memberikan pelayanan, UKPP perlu bersinergi dan bekerjasama dengan stakeholder lainnya, tidak hanya menjalankan kegiatan rutinitas saja,”tandasnya.

        Turut hadir dalam kegiatan penyerahan penghargaan tersebut dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah antara lain Kabag Tatalaksana dan Pelayanan Publik Biro Organisasi, Juwandi, Kasubag Pelayanan Publik Biro Organisasi, Sri Zuliari,Kepala Balai Inseminasi Buatan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah dandari Bagian Organisasi Setda Pemerintah Kota Magelang. (among_wibowo, red).