Penyerahan hibah/bansos

Ditulis oleh arif Febriyanto on . Posted in Berita

Penyerahan Hibah dan Bantuan Sosial kepada Kelompok Tani Ternak dan Peternak perorangan Tahun 2014, pada Tanggal 30 Oktober di Kelurahan Rejowinangun Utara Kota Magelang

 

Dalam rangka untuk menunjang penyelenggaraan pemerintahan daerah dan untuk melindungi dari kemungkinan terjadinya resiko sosial sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2011, maka Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Magelang mengadakan kegiatan pengadaan Hibah dan Bantuan Sosial di Bidang Peternakan.

Penetapan penerima Bantuan Sosial berupa barang yang bersumber dari APBD Kota Magelang Tahun 2014 kepada petani dan kelompok tani ditetapkan dengan Surat Keputusan Walikota Magelang Nomor : 846/55/112 Tahun 2014 tanggal 5 Mei 2014.

Adapun penerima bantuan sosial tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Sugimin, Alamat : Kiringan RT.04/RW.03 Kelurahan Tidar Utara, Kecamatan Magelang Selatan. Jenis Bantuan Sosial : 1 Ekor Sapi Potong Jantan.
  2. Sudarman, Alamat : Kupatan RT.04/RW.09 Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara. Jenis Bantuan Sosial : 1 Ekor Sapi Potong Jantan.
  3. Kelompok Tani “Sumber Rejeki”, Alamat : Kiringan RT.01/RW02 Kelurahan Tidar Utara, Kecamatan Magelang Selatan. Jenis Bantuan Sosial : 2 ekor Induk Sapi Perah dan pakan konsentrat 600 Kg. (Nama Wakil Kelompok : Pawit Widodo)
  4. Kelompok Tani Ternak “Maju Makmur”, Alamat : Canguk Barat RT.05/RW21 Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah. Jenis Bantuan Sosial : 30 ekor Domba Jantan. (Nama Wakil Kelompok : Suryadi )
  5. Kelompok Tani Ternak “Rukun Makmur”, Alamat : Cacaban Barat RT.07/RW09 Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah. Jenis Bantuan Sosial : 20 ekor Domba Betina, 4 ekor Domba Jantan dan 1 buah Mesin Pencacah Rumput. (Nama Wakil Kelompok : Subakdono)

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Magelang dalam sambutannya, berharap dengan diadakannya penyerahan Hibah dan Bantuan Sosial di Bidang Peternakan ini, diharapkan akan membantu peternak dan kelompok tani ternak dalam pengembangan agribisnis di bidang peternakan dan pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat. Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Magelang akan secara terus-menerus dan berkesinambungan melaksanakan pembinaan, pengawasan dan pendampingan kepada peternak baik dari aspek produksi, pemasaran dan pemantauan penyakit hewan.